Beranda > Uncategorized > Rekrutmen Peserta Kualifikasi S1 bagi Guru melalui Program DMS Tahun 2012

Rekrutmen Peserta Kualifikasi S1 bagi Guru melalui Program DMS Tahun 2012

5 April 2012

Program Peningkatan Kualifikasi Sarjana (S1) bagi Guru Raudlatul Athfal, Guru Madrasah, dan Guru Pendidikan Agama Islam melalui Program Dual Mode System (DMS) merupakan crash program di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN)/Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang telah ditunjuk oleh Direktur Jenderal. Program ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi tuntutan perundang-undangan yang berlaku (Undang-Undang No.14/2005, Peraturan Pemerintah RI No.19/2005, dan Peraturan Pemerintah RI No.74/2008) yang menyatakan bahwa pada tahun 2015 guru di semua jenjang pendidikan formal harus berkualifikasi S1/D4.

Persyaratan bagi calon peserta adalah sebagai berikut:

a. Guru RA/MI/PAIS yang terdaftar di Kementerian Agama
b. Belum memiliki kualifikasi akademik sarjana S1/D-IV dari LPTK.
c. Minimal berlatar belakang pendidikan D-II/D-III Kependidikan dari program studi yang terakreditasi dan/atau lulusan MA/SMA/sederajat, dibuktikan dengan fotokopi ijasah dengan/tanpa legalisir.
d. mendapatkan rekomendasi/izin dari Kepala Madrasah/Sekolah/dan atau Kepala Kementerian Agama/Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat bagi guru yang berstatus PNS, dan ijin dari Kepala Madrasah/Sekolah bagi guru yang berstatus non PNS.
e. Berusia maksimal 58 tahun pada tahun 2015.
f. Mengisi formulir biodata calon peserta

Berkas pendaftaran diserahkan ke Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo paling lambat tanggal 11 April 2012 (rangkap). Untuk selanjutnya diadakan tes awal yang jadwal pelaksanaannya diumumkan menyusul. Kuota peserta beragam karena ditentukan oleh anggaran DIPA masing-masing LPTK.

Masa berakhirnya pendidikan program ini adalah hingga tahun 2014, sehingga apabila setelah tahun tersebut peserta belum menyelesaikan studinya maka biaya kuliah ditanggung oleh peserta bersangkutan.

Untuk informasi lengkap silakan menghubungi Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.  (sug)

%d blogger menyukai ini: